Ketahui Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat teh yang paling khas adalah salah satunya untuk menurunkan berat badan yang paling digemari oleh wanita tentunya. Teh merupakan minuman berkasiat yang terbukti dari jaman dulu hingga sekarang, berbagai manfaatnya telah dibuktikan secara empirik dan riset. Berbagai macam jenis teh, mulai dari teh hijau, teh hitam, teh buatan, hingga teh putih yang baru populer saat ini setelah khasiatnya berhasil disembunyikan selama ratusan tahun.

Kandungan Teh :
  •  Flouride
  • Asam amino L-theanine (memperkuat imune tubuh)
  • Antik oksidan (Polifenol – 10 kali lipat dibanding sayuran, flavonoid)
  • Quercetin, kaempfrol, dan myricetin (mencegah pengapuran pembuluh darah)
  • Cafein 40 mg percangkir
Manfaat Teh untuk Kesehatan

Manfaat teh cukup banyak sekali untuk kesehatan dan beberapa khasiatnya juga dimanfaatkan untuk kecantikan.

  • Teh Untuk Melarutkan Lemak
    Kandungan essential oil yang terdapat pada teh daapt memberikan manfaat untuk melarutkan lemak dan melancarkan pencernaan.
  • Mencegah dan melawan kankerBanyak penelitian yang menyatakan bahwa terdapat korelasi tinggi antara minum teh dan pencegahan terhadap kanker, termasuk kanker kulit, payudara, paru-paru, hingga kandung kemih. Hal tersebut karena teh sangat baik dalam melawan radikal bebas –yang merupakan penyebab umum kanker,– melalui kandungan antioksidannya yang sangat tinggi.
  • Mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke
    Kandungan polifenol pada teh dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan gula darah, yang merupakan salah satu penyebab dari penyakit jantung dan stroke. Gumpalan darah yang tidak diinginkan terbentuk dari kolesterol, dalam jumlah besar akan menyebabkan serangan jantung dan stroke. Kandungan flavonoid quercetin, kaempferol, dan myricetin pada teh dapat menurunkan tekanan darah dan pengerasan arteri yang berbanding lurus kesehatan jantung.
    Minum teh dapat membantu menjaga arteri anda agar bebas dari sumbatan, hal ini juga dapat membuat buang air kecil akan lebih teratur. Sebuah studi dari Belanda menemukan bahwa minum 2-3 cankir teh hitam setiap hari  mengurangi risiko 70 % terkena serangan jantung fatal dari pada orang yang tidak meminum teh.
  • Melindungi Tulang Sebuah penelitian yang membandingkan antara peminum teh dengan non-peminum, menemukan bahwa orang yang minum teh selama 10 tahun atau lebih memiliki tulang kuat, bahkan setelah disesuaikan untuk usia, berat badan, olahraga, merokok dan faktor risiko lainnya. Para peneliti berpendapat bahwa kandungan phytochemical merupakan zat yang dapat membantu melindungi tulang ini.
  • Memperkuat kekebalan tubuh
    Teh dapat meningkatkan sistem imun tubuh karena dapat meningkatkan jumlah sel T di dalam tubuh. Sebuah penelitian di laboratorium juga menemukan bahwa teh mengandung sebuah substansi yang membantu sistem tubuh melawan bakteri, virus dan jamur.
  • Menurunkan kolesterolKandungan antioksidan dalam teh membantu mencegah oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL. Konsentrasi besar polifenol dalam teh dipercaya dapat membantu menghentikan penyerapan kolesterol LDL dan tidak mempengaruhi kadar kolesterol HDL dalam tubuh
Itulah manfaat teh selain murah tapi khasiatnya sangat luar biasa, semoga bermanfaat:)

Baca juga : 
Ketahui Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Ketahui Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan dan Kecantikan